Search

Monday, April 18, 2011

Facing the (giant) fear

There is a saying: 'The best way to overcome fear is to face it'.
Setiap orang punya ketakutan dalam hidup, i'm sure. Dan tiap orang juga punya cara yang berbeda menghadapi ketakutannya. Ada yang lari, ada yang menghindar alias hadapi setengah-setengah, tapi sebenarnya kuncinya adalah: hadapi. Kenapa, cepata atau lambat, someone has to face the fear to move on. Makin lama dihindari dan lari, makin parah ketakutan itu.


Tapi selalu sisi manusia itu muncul, lari dan menghindar. Manusia secaa nature mau punya rasa aman dan nyaman, dan facing the (giant) fear will make this human side disturbed. Jadi, apakah salah kalau kita menjadi 'manusia' yang lari dari ketakutan? And i think its fair....and very normal, very human.

Mungkin bukan lari (bukan pembenaran lho!), but simply gathering might & power to face the fear. Karena pada saatnya, kita akan hadapi itu.

So, to my fellow human...its OK to stay away for a while from your fear, when you have the power and the right has com, you'll have the time to face it. Anyway, preparation is always a key to a great success,right?:-)

No comments: